Home » Panitia Penyaringan Perangkat Desa Penaruban Tahun 2021 Terbentuk, Ini Hasilnya
Kabar Baik

Panitia Penyaringan Perangkat Desa Penaruban Tahun 2021 Terbentuk, Ini Hasilnya

Plt Camat Kaligondang, Pandi (berbaju merah) di dampingi Kades Penaruban, Siti Syarifah saat memberi arahan dan penjelasan terkait pengisian perangkat Desa Penaruban di Aulau Balai Desa setempat, Selasa (25/5/2021). (Foto: Imam ES/bekalbaik.com)

PENARUBAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga menggelar acara Musyawarah Desa Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Tahun 2021 di Aula Balai Desa Penaruban, Selasa (25/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Penaruban, Siti Syarifah dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut digelar karena masih ada kekosongan, perangkat Desa Penaruban, yakni Kepala Dusun (Kadus) V dan Kasi Pemerintahan.

“Penyelenggaraan penjaringan perangkat desa berdasar pada Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Purbalingga Nomor 27 Tahun 2018 tentang Pedoman Perangkat Desa di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Artikel Terkait:

https://www.bekalbaik.com/2021/04/26/dua-pejabat-perangkat-desa-penaruban-diambil-sumpah/

https://bralink.id/syarat-penjaringan-dan-penyaringan-perangkat-desa-purbalingga/

Lebih lanjut, Siti mengatakan tahapan pengisian perangkat desa meliputi, pembentukan panitia, kemudian penjaringan, penyaringan dan terakhir pengangkatan.

“Kepada semua warga Desa Penaruban silahkan mendaftar jika berminat, karena semua memiliki hak mengikuti penjaringan,” ucapnya.

Dari hasil musyawarah tersebut, Kades Penaruban berharap Panitia bisa bekerja profesional, hati-hati, transparan dan akuntabel.

Senada dengan Kades Penaruban, Plt Camat Kaligondang, Pandi SSos saat memberi arahan dan penjelasan berpesan bahwa pelaksanaan penyaringan perangkat Desa Penaruban dilaksanakan dengan terbuka.

Sementara itu, sebelumnya ketua BPD Penaruban, Slamet Suwandi mengatakan kedua jabatan yang sementara masih kosong tersebut merupakan jabatan yang cukup strategis. Untuk itu ia berharap nantinya Panitia dapat merekrut Perangkat Desa yang terbaik.

Berikut tujuh orang Panitia Penyaringan Perangkat Desa Penaruban Tahun 2021 hasil musyawarah tersebut.
Ketua : H. Sutaryo, SH
Wakil Ketua : Slamat Suwandi, ST
Sekretaris : Imam Edi Siswanto, S.Ag
Seksi Perlengkapan: Nur Rohman, S.Pd.
Seksi Keamanan: Rahmat Muthohir, S.Pd.
Seksi Penjaringan: Asti Nurida.
Seksi Penyaringan: Siti Sundari, S.Pd.

Hadir dalam acata Musyawarah Desa, Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa Penaruban Tahun 2021, Ketua LPMD, Sutaryo, SH. Kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama Ketua PKK, Babinsa dan Babinkambtibmas Desa Penaruban.(*)

Jadwal Sholat :


jadwal-sholat

Kalender Masehi – Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah