Home » Ini Penampakan Stiker Imbauan Prokes Dari Kankemenag Purbalingga
Kabar Baik Materi Penyuluh Agama

Ini Penampakan Stiker Imbauan Prokes Dari Kankemenag Purbalingga

Stiker Imbauan Prokes 5M+1D yang tertempel di tembok dekat pintu masuk mushala al Haq di Desa Penaruban, Jumat (6/8/2021). (Foto: Imam ES/bekalbaik.com)

PURBALINGGA – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupten Purbalingga, Jawa Tengah baru-baru ini, mencetak dua stiker yang berisi imbauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, berikut penampakanya.

Ribuan stiker berwarna yang berbasis cromo atau kertas berbentuk bundar dengan dimensi 10,5 CM ini, dibuat dan dipasang dengan tujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Pertama stiker Ayo Patuhi Protokol Kesehatan 5M+1D, didominasi warna hijau dan merah. Pada bagian atas terdapat logo Kemenag dan slogan Sehati. Sehati  adalah kepanjangan dari Santun, Efektif dan Efisien, Humanis, Amanah, Tertib dan Ikhlas.

Kemudian pada bagian tengah terdapat gambar atau ikon Prokes, mulai dari gamabar memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan doa.

BACA JUGA :

https://www.bekalbaik.com/2021/07/07/pai-purbalingga-keliling-kampung-sosialisasikan-se-no-17-tahun-2021/

https://www.bekalbaik.com/2021/08/05/pai-purbalingga-terus-bergerak-sosialisasikan-se-menag-no-21-pasang-spanduk-dan-tempel-stiker-prokes/

Dan pada sisi atau bagian bawah tertulis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, yang tercetak dengan jelas dengan warna dasar stiker atau putih.

Stiker kedua didominasi warna dasar stiker atau putih. Pada sisi atas tertera tulisan SHOLAT KE MASJID JANGAN LALAI dengan huruf kapital warna hijau, dengan posisi desain hampir setengah lingkaran. Kemudian bersambung pada bagian bawah tertulis MASKER DIPAKAI.

Artinya, kedua tulisan yang memenuhi sisi bagian paling pinggir tersebut mengajak kepada kita untuk tidak lupa memakai masker saat shalat di masjid.

Kemudian pada bagian tengah terdapat gambar sebuah masker medis dengan warna biru muda, dan gambar masker ini merupakan gambar paling menonjol di stiker tersebut.

LIHAT JUGA : (video kumpulan kegiatan sosialisasi) https://www.youtube.com/watch?v=j3bhkB9M2WU

PAI KUA Kaligondang, Imam Edi Siswanto saat memasang stiker Imbauan Prokes 5M+1D di mushala An Nuur Desa Penaruban, Jumat (6/8/2021). (Foto: Farih/bekalbaik.com)

Pada sisi atas, terdapat gambar logo Kemenag RI yang diapit oleh dua slogan Kankemenag Purbalingga yakni SEHATI dan Kemenag Jateng dengan slogan MAJENG. Majeng adalah kepanjangan dari Moderat, Akuntabel, Jernih dan Ngayomi.

Sebagai informasi, stiker tersebut telah di pasang oleh Penyuluh Agama Islam (PAI) Fungsional dan Non ASN Kankemenag Purbalingga secara serentak sejak 26 Juni 2021 lalu. Dengan obyek sasaran hampir keseluruh lapisan masyarakat.

Mulai dari  tempat Ibadah, seperti masjid dan mushala, lembaga pendidikan formal dan non formal, pertokoan, fasilitas umum, angkutan kota, angkutan desa, mobil pribadi hingga para pedagang kaki lima.

Dan Penyuluh Agama Islam Purbalingga terus bergerak menyosialisasikan Prokes Covid-19 bersamaan dengan sosialisasi dan pemantauan Surat Edarana Menteri Agama Nomor 21 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagamaan di Tempat Ibadah Pada Masa PPKM Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 sesuai  Zonasi, serta Penerapan Protokol Kesehatan 5M.(ies)

Jadwal Sholat :


jadwal-sholat

Kalender Masehi – Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah