Home » Geisha, Santri Cilik Juara Lomba Poster Milad TPQ Nurul Iman
Kabar Baik TPQ

Geisha, Santri Cilik Juara Lomba Poster Milad TPQ Nurul Iman

PURBALINGGA – Geisha (10), santri kelas Quran TPQ Nurul Iman Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang berparas cantik ini meraih juara 1 lomba membuat poster ucapan milad ke 31 TPQ Nurul Iman.

Sebuah hadiah celengan kaleng yang sederhana diraihnya dalam acara penerimaan raport semester IX TPQ Nurul Iman Penaruban di Mushala al Haq Penaruban, Ahad (29/8/2021) lalu.

“Selamat buat nanda Geisha yang meraih juara 1 lomba membuat poster ucapan Milad Ke 31 TPQ Nurul Iman Penaruban,” kata Kepala TPQ Nurul Iman Penaruban, Imam Edi Siswanto SAg.

Menurutnya, sebuah celengan mengandung pesan agar anak-anak sejak kecil suka menabung demi masa depannya.

Lebih lanjut, Ia menceritakan, bahwa pelajar kelas 5 MIM Penaruban ini, memang sudah cukup dikenal sebagai pelukis cilik yang berbakat. Seperti dalam akun Instagramnya https://www.instagram.com/geishaputrie/ tampak berbagai lukisan hasil karyanya terpampang.

Beragam piala kejuaraan dan penghargaan dari berbagai lomba melukis menghiasi ruang tamu rumahnya. Mulai dari piala tingkat sekolah, Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi Yogyakarta.

Sebagai santri yang masih aktif mengaji dan hobi makan sayur dan buah-buahan ini, menurut orangtuanya, Geisha memiliki bakat sejak kelas TK/PAUD.

BACA JUGA : https://www.bekalbaik.com/2021/08/25/tpq-nurul-iman-penaruban-gelar-lomba-poster-dan-video-menyanyi-lagu-nasional/

https://www.bekalbaik.com/2021/04/28/selain-belajar-al-quran-santri-tpq-juga-belajar-bcm/

Maka berkat ketekunan dan bimbingan orang tua dan gurunya di Madrasah, Geisha sudah tidak merasa asing lagi dalam mengikuti setiap perlombaan. Tak heran, jika perlombaan yang digelar oleh swalayan terkemuka di Purbalingga sering diikutinya.

Gadis manis dengan nama lengkap Geisya Putri Ramadhani (bawah) masih aktif mengaji di kelas Quran atau TQA. Geisha juga tercatat sebagai siswi MI Muhammadiyah Penaruban Kecamatan Kaligondang.

Selain suka menggambar atau melukis, Geisha juga pernah meraih Juara 2 Lomba Vlog HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020 yang digelar PGRI Kabupaten Purbalingga dan berkesempatan bertemu langsung dengan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Saat ditemu dirumahnya, Geisha menceritakan bahwa Ia juga sudah sering melukis dikain kanvas dengan cat berbasis air dan melukis di tembok teras rumahnya.

Sebuah lukisan bunga dengan cat minyak tertoreh di dinding teras rumah, merupakan hasil karyanya sebagai lukisan tersbesar yang pernah dibuatnya.

Santri kecil yang bercita-cita menjadi dokter ini, memiliki keinginan untuk kembali melukis di kain kanvas yang lebih besar. Karena menurut pengakuanya, ia ingin terus melukis dan mengasah keterampilanya agar lebih baik.

Berikut nama-nama santri peraih juara lomba membuat poster ucapan selamat Milad Ke 31 TPQ Nurul Iman.

Kelas TQA/Quran:

  1. Geisha Putri Ramadhani
  2. Senia Delanti
  3. Ahza Farikh Fathul Islam
  4. Sely Nur Gazaliah

Kelas Iqro:

  1. Iqbal Maisan Zhafar
  2. Hilya Oktaviani

Kelas TK:

  1. Nesya

Kemudian nama-nama juara menyanyi Lagu Nasional memperingati HUT Ke 76 RI.

Kelas TQA/Quran:

  1. Faren Elysia
  2. Asiva Nur Jannah

Kelas TK:

  1. Adis

Sebagai informasi, kegiatan lomba tersebut dilakukan melalui media online WhatsApp, karena adanya Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM.(ies)

Jadwal Sholat :


jadwal-sholat

Kalender Masehi – Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah