Home » Sambut Ramadhan Aneka Poster Warnai Pawai Taaruf TPQ Nurul Iman
Kabar Baik TPQ

Sambut Ramadhan Aneka Poster Warnai Pawai Taaruf TPQ Nurul Iman

Desain Grafis : IES Graphic

PURBALINGGA – Beberapa waktu lalu, aneka poster yang berisi pesan kebaikan oleh Taman Pendidikan al Quran (TPQ) Nurul Iman Penaruban, Kecamatan Kaligondang Purbalingga mewarnai pawai taaruf dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H.

Pawai yang digelar keliling kampung pada Rabu, (30/3/2022) sore ini, cukup meriah meskipun tidak ada iringan music kentongan seperti tahun sebelumnya. Namun aneka poster kecil buatan para santri yang cukup kreatif tidak kalah meriahnya dalam acara tersebut.

Kepala TPQ Nurul Iman Penaruban, Imam Edi Siswanto menjelaskan, sedikitnya ada 53 santri dari Kelas TK, Kelas Iqro dan Kelas Al Quran tampak membawa dan menunjukan kepada warga masyarakat yang menyaksikan pesan-pesan dakwahnya.

“Kegiatan pawai taaruf yang sederhana dan tetap menerapkan protocol kesehatan ini bertujuan untuk melatih para santri agar senang dan bahagia dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

Selain itu juga, lanjutnya, untuk melatih para santri untuk berdakwah pada masyarakat melalui tulisan yang menarik dan kreatif.

“Poster itu antara lain berisi ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1443 H, tulisan ajakan berpuasa dan bersedekah, ajakan untuk rajin mengaji hingga ajakan untuk menjadi orang yang berakhlak mulia,” katanya.

BACA JUGA: https://www.bekalbaik.com/2021/06/21/5-prinsip-belajar-dan-mendidik-anak/

https://ediripin.blogspot.com/2022/04/berita-foto-pawai-taaruf-tpq-nurul-iman.html

Perjalanan pawai taaruf yang memakan waktu kurang lebih 40 menit ini, mengambil start dan finish dari halaman MI Muhammadiyah Penaruban.

Keceriaan tampak diwajah para santri dalam kegiatan pawai tersebut. Canda tawa mengiringi langkah-langkah kaki kecilnya. Bahkan sebagian tampak berjalan lebih cepat dan sempat meninggalkan teman-temanya.

Kelucuan dari anak-anak tidak bisa dihindari selama pawai taaruf berlangsung. Untuk itu para ustadz yang mendampingi tetap berusaha menjaga agar anak-anak tetap berjalan santai dan tertib.

Para Wali Santri menyambut baik dan mendukung, seperti tampak sebagian wali santri juga ikut berpawai mendampingi putra putrinya.

Setelah dua tahun absen karena Pandemi Covid-19 TPQ Nurul Iman tidak menggelar acara pawai taaruf, Semoga pawai taaruf tahun 2022 ini, membawa semangat baru untuk bangkit memajukan TPQ dalam mewujudkan generasi yang sholeh dan cinta al Quran. (IES)

Jadwal Sholat :


jadwal-sholat

Kalender Masehi – Hijriyah

Masehi HijriyahPerhitungan pada sistem konversi Masehi – Hijriah ini memungkinkan terjadi selisih H-1 atau H+1 dari tanggal seharusnya untuk tanggal Hijriyah